Headlines News :
Home » » Kegiatan Rutin Senam Pagi di SDN Danasari 01

Kegiatan Rutin Senam Pagi di SDN Danasari 01

Written By https://adeagoess.blogspot.com/ on Saturday 26 April 2014 | 16:17

BOJONG- Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatan warga sekolah (peserta didik, Kepala Sekolah, Guru, dan Penjaga sekolah.
Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen serta Untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, SD Negri Danasari 01 Kecamatan Bojong rutin melatih siswa untuk senam pagi. Kegiatan itu biasa dilakukan pada hari jumat.
Dalam pelaksanaan program ini  guru Penjaskes yang ada di SD Negeri Danasari 01. Bapak Nurwahyudi, S.Pd. dan Bapak Tahmid, S.Pd.I selaku guru Penjaskes dengan semangat memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.
Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat.
Kepala SD Negeri Danasari 01 Bapak Basuki, S.Pd.SD mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di sekolahnya. Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di sini seluruhnya wajib ikut senam seminggu satu kali,” ujarnya Bapak Kepala Sekolah

Adapun senam yang biasa dipakai adalah Senam Pramuka . Senam bagi siswa itu dilakukan sebelum jam pelajaran dimulai.  Para siswa nampak bergembira dan antusias mengikuti senam pagi di halaman sekolah.
Adapun senam itu sendiri dipimpin oleh seorang instruktur dari guru sekolah tersebut yaitu Bapak Tahmid.  Menurut Bapak Tahmid, olahraga senam di sekolahnya memang terus dikembangkan agar semua anak mulai dari kelas 1-6 harus mampu mengikuti gerakan Senam Pramuka. “Mereka senang dengan olahraga ini, ya terkadang siswa melakukan senamnya sambil bercanda itu masih wajar namanya juga anak-anak,” katanya.

Selain dikembangkan kepada seluruh siswa, Senam Pramuka yang rutin digelar itu juga wajib diikuti oleh semua guru di SD Negeri Danasari 01. Seluruh guru berbaris dan diikuti oleh siswa-siswi di sekolah itu.

By Tahmid
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

23 November 2014 at 18:31

salam kenal Gan
Maaf ganggu mau nanya ni klo snam dilakukan berapa menit tiap pagi?? oiya btw sista tau ga toko grosir baju senam wanita yg berkualitas n terpercaya itu dmna yah ? mksih, salam sukses :)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SD NEGERI DANASARI 01 KEC. BOJONG KAB. TEGAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger